Header Ads

5 Sifat Laki-laki Yang Diidamkan Oleh Perempuan

Satu lagi karya Abdurahman Naufal atau Nopal yang saya suka dari blognya :
http://nopalmologi.blogspot.co.id/

Menjadi pria sejati yang diidam-idamkan oleh wanita adalah mimpi seorang lelaki. Tidak harus berbadan kekar, mempunyai otot yang berlebih. Malah kebanyakan orang yang seperti itu malah gay #sirik #badankurus


Disini gue nggak akan ngebahas cowok idaman secara fisik, tapi secara sifatnya. Karena banyak cowok ganteng, berbadan kekar atau sebagainya tapi memiliki sifat buruk. Itu tidak disukai para perempuan, biasanya. Inget biasanya. Ada yang mukanya biasa aja tetapi memiliki sifat yang bisa menarik perhatian perempuan. Nah, dari situ gue termotivasi untuk menulis tentang itu. Ini 5 sifat cowok yang di idamkan para cewek :

1. Peka
Gue sering mengganggap perempuan itu "Manusia seribu kode", karena dia punya banyak kode yang hampir tidak dimengerti oleh semua laki laki. Mereka kaum perempuan sering mengatakan dengan menyindir, tidak secara langsung atau blak-blak-an. Dia ingin laki laki mengerti apa yang dia maksud, jadi dia tidak harus melakukan "kode" yang terlalu banyak hingga membuat dirinya jengkel.

Jadi kita sebagai laki laki harus paham yang diinginkan perempuan. Cowok yang peka, itu idaman para perempuan menurut gue. soalnya gue pernah liat tulisan dari salah satu penulis shitlicious "Cowok tuh nggak peka, semua cowok sama aja" kata perempuan. Pelajaran yang bisa kita ambil dari sana, berarti kita harus peka atau mengerti apa yang perempuan mau.

Contoh kejadian : Hujan mulai turun, motor yang Eri kendarai menyisir ke tepi jalan untuk mencari tempat untuk berteduh. Dia mendapatkan tempat berteduh di ujung ruko, karena ruko ruko yang lain sudah penuh dengan orang yang sedang berteduh juga. Pada saat turun dari motor, Eri melihat teman sekolahnya sedang berteduh juga sendirian. Eri kasian melihat temannya itu kedinginan tidak memakai jaket, laki laki berbadan gemuk itu menghampiri temannya langkah demi langkah, dan akhirnya temannya itu melihat Eri dari sebelah kiri.

"Eh Eri, kehujanan juga ri?" tanya teman Eri yang bernama Nia

"Iya nih ni, gue keujanan tadi pas lagi naik motor. Lo kedinginan nggak ? nih pake jaket gue aja"

"Nggak kok, nggak dingin, biasa aja"

kata kata "nggak" disini maksudnya dia itu mau memakai jaket yang sedang Eri pakai.

"Pake jaket gue aja, gue gapapa kok nggak pake jaket" Eri tetap menawarkan jaket yang dia pakai, meskipun jaketnya bau karena tidak dicuci dua minggu.

"Nggak usah, nggak terlalu dingin kok ri"

"Gue ngeliat badan lu menggigil, udah gemeteran gitu"

"Ini cuma menggigil biasa kok, nggak dingin banget."

"PAKE JAKET GUE NGGAK!" sambil bawa parang ditangan, Eri emosi.

 "i..i..iya...." Nia nurut.

Itu contoh kejadian perempuan yang kekeh banget sama "kodenya", kalo udah sampe akut kayak gitu. Ada cara lain. Gue inget tag line iklan rokok ketika malem malem "Talk less do more". yang artinya "lebih banyak melakukan dari pada berbicara".

Berarti ketika dalam moment kejadian diatas, nggak usah pake basa-basi lagi nanya nanya. lepas jaket yang lo pake, terus langsung pake ke perempuanya. Gue jamin perempuannya langsung melting. Itu contoh cowok yang peka.

2. Perhatian pada hal hal yang kecil
Hati seorang perempuan sangat mudah tersentuh. apalagi dibEri perhatian pada hal hal yang kecil. Mungkin pikiran perempuan seperti ini "hal yang kecil aja dia perhatiin, apalagi yang besar".

Contoh kejadian : Bel sekolah sudah berbunyi, itu menandakan semua siswa harus masuk kelas untuk memulai pelajaran pertama. Sesaat setelah bel, Eri melihat Nia masuk kelas dengan terburu-buru. Ada yang berbeda dari pandangan Eri, sepertinya Nia mempunyai rambut baru.

"Nia.." sapa Eri ketika melihat Nia yang baru datang

"Iya kenapa ?"

"Kok ada yang beda sih dari lu sekarang?"

"Apanya yang beda ?" Nia bingung atas pertanyaan Eri yang kurang spesifik.

"Itu..." jawab Eri sambil menunjuk ke arah rambut Nia.

"Itu apa ?" tanya Nia semakin bingung

"Rambut lu abis dipotong ya ? jadi keliatan lebih cantik"

".........." *bunuh diri pake parang*

beberapa saat kemudian Eri melihat kejanggalan yang ada di hidung Nia.

"Nia, hidung lu kok..."

*hidup lagi* "Hidung gue kenapa ?"

"Bulu hidung lu keluar.." jawab Eri santai

*bunuh Eri pake parang*

Pokoknya intinya perempuan sangat suka cowok yang suka perhatian pada hal hal yang kecil, tapi jangan terlalu detail juga.

4. Peduli
Pokoknya intinya perempuan itu sukanya sama cowok yang peduli. titik. #Ngeles #NggakAdaInspirasi

5. Pendengar yang baik
Perempuan suka sekali mencurahkan isi perasaannya pada orang lain. Entah lagi jatuh cinta, sedang bete, maupun lagi di tagih hutang. Ketika perempuan sedang bercerita, mereka membutuhkan pendengar yang baik. Mereka ingin orang yang sedang diajak ngobrol mendengarkan ceritanya dengan baik, tidak terlalu banyak ngomong. Terkadang kalau lagi hatinya sedang dalam emosi, kita cuma harus mendengarkan saja tidak harus ngomong karena akan membuat mereka semakin meluap emosinya.

Contoh kejadian : Nia sedang sedih ketika orang yang dicintainya meninggalkannya begitu saja. Dia menceritakan apa yang dirasakannya itu kepada teman dekatnya Eri. Karena hanya Eri saja yang bisa mendengarkan keluh kesah kehidupannya.

"Ri kemarin, gue ditinggalin cowok yang gue suka tanpa ngasih kabar sama sekali, Dia menghilang begitu aja"

"...." Eri terdiam mendengarkan curhatan temannya itu.

"Seenggaknya dia ngasih kabar gitu kek walaupun cuma sms aja. Ini aja gue tau dia pindah ke kalimantan dari temennya, bukan dari dia. Sakit tau nggak hati gue, gue kayak bukan siapa siapanya dia. Padahal, gue emang bukan siapa siapanya sih"

"......." Eri masih terdiam.

"Tapi kan gue suka banget sama dia dari dulu, tapi dianya aja yang nggak pernah peka. masa sih dia nggak ngerasa ?"

"......." Eri tetap terdiam

"lo kok diem aja sih ? lo ingin menjadi pendengar yang baik ?" tanya Nia.

"bokan, gege goah lageh saket. mangkanyah nggak besa ngomong"

Jangan terlalu serius, nyadar nggak kalo cuma empat doang sifatnya ?