Header Ads

Cara Jadi Orang yang Positif

Pertama-tama gw cuma pengen bilang "be your self" (JUJUR). Ya itu aja, jangan jadi orang lain hanya untuk membuat orang lain senang padamu, karena nantinya kau sendiri akan lelah menjalaninya dan orang tersebut akan mengetahui
sifat asli mu dan dia menjauh darimu, dan itu rasanya lebih sakit daripada dijauhin dari awal. Untuk menjadi orang menyenangkan sebenarnya gampang-gampang susah yak. Banyakan gampangnya lah.. ya tapi susah juga.. ah syudahlah..langsung aja:

1. Jadikan Orang Lain Berharga


    Kalau lu mau dihargain, lu harus mengharagai dia terlebih dahulu. Bukan lu hargain goceng, ceban, goban, bukan! itu mah lu ngajak ribut. Ya, jadikan orang lain berharga siapapun itu.. karena kalau kita bersikap seperti itu, maka kita akan mendapatkan feedback yang mantap! lu bakal di senangi orang lain, karena lu menghargai mereka.

2. Jadilah Pendengar yang Baik.

    Nah, point ini gak jauh beda ama point pertama. Tidak semua orang mau mendegarkan cerita lu, apalagi kalau tidak ada hubungannya sama dia, orang cenderung lebih ingin bercerita dan didengarkan. Makanya orang suka sekali curhat. Nah, kalau kita mau menjadi pendengar yang baik, otomatis dia akan mau mendengarkan kita kalau suatu saat kita bercerita, dan kemungkinan dia lebih antusias. Karena kita jarang bercerita, dan lebih sering mendengar otomatis dia akan lebih menghargai dan mengingat cerita-cerita lu tersebut. Daripada sering cerita tapi cuman dijadikan angin lalu hayo?? mau ?? gak enak kan? yaudah jadi pendengar yang baik aja, dengan mendengarkan kan lu lebih banyak menerima informasi.

3. Tertarik Lebih dulu..
    Ya, lu tertarik lebih dulu tehadap orang tersebut, dengan begitu dia akan tertarik juga sama kita.. caranya dengan menanyakan dia sesuatu, mungkin musik kesukaan? kenapa suka musik itu? hobi? liburan kemana? kan kembali lagi ke poin kedua tadi, orang "Senang Bercerita". Jadi tanyakan dengan tepat dan antusias dalam mendengarkannya.

4. Suka Memberi

    Ini sih jelas, siapa yang gak suka kalau dikasih makan gratis? kecuali kalo lu dikasih makanan anjing, bolehlah lu marah. Ya dengan memberi, orang akan lebih senang dengan lu, tapi ingat jangan terlalu sering! Nanti jatohnya lu dimanfaatin sama orang tersebut, jadinya atit deh hatci ini.. Gak mau kan punya temen bertopeng? ya makanya hati-hati lah..

5. Jangan Sombong.

    Ini poin yang terpenting! Orang sombong aja gak suka ama orang sombong, percaya deh lu bakal di jauhin  dan digosipin.. gak mau kan digosipin yang tidak-tidak dan tidak disukai orang lain? ya makanya jangan sombong! Orang yang lu kenal lewat, panggil namanya, senyumin.. Jangan sombong keahlian juga, misalnya lu punya keahlian dalam bidang ini, eh lu ngeremehin orang lain. Inget bro diatas langit masih ada langit, diatas meja masih ada makanan.. lumayan.. makan dulu ya bro.. *lho?

6. Jaga Mulut

    Ini juga penting, terkadang kita terlalu nafsu berkata-kata saat bercanda eh jadinya keceplosan dan menyebabkan orang lain sakit hati. Hati-hati lah dalam berbicara, usahakan tidak mengeluarkan kata-kata kasar lah.. karena emang gak enak didengernya! gak ada keren-kerennya! itu sama aja lu menurunkan derajat lu sebagai orang yang berbudaya, orang akan menganggap lu sebagai orang yang tidak pernah diajari sopan santun, dan lu akan dianggep rendah sama orang lain! mau?

7. Senyum

    Senjata paling ampuh kata gw! Konon katanya senyum bisa menghilangkan fikiran-fikiran negatif orang lain terhadap kita, dan dapat meningkatkan mood. Dapat juga memancarkan energi positif ke orang-orang disekitar kita. Jadi mulai sekarang tersenyumlah! agar senyum lu bermakna, senyumlah dengan ikhlas, dan lihat matanya, jangan itunya! entar jadi beda cerita coy! kalau bisa tahan senyumanmu 3-4 detik setelah berpapasan dengan orang tersebut, jangan keterusan senyumnya! entar dikira orang gila lu!

8. Humoris

    Ini Senjata Paling Utama! (jadi yang mana nih??) hahaha dari tadi paling-paling mulu. Humoris, siapa yang gak suka ketawa?? ampe orang paling jahatpun suka ketawa! ketawa diatas penderitaan orang laen -_-". Kalau lu bisa buat orang lain ketawa, lu sudah berhasil jadi orang yang menyenangan bro! apalagi kalau lu selalu bisa mencairkan suasana. beh.(y). Lu bukan orang humoris? alaah.. bullshit! (sapi sial)
   
Nah itu dia tuh poin-poin penting dari Bersosialisasi yang baik! jadi, udah siap kan menjadi orang yang menyenangkan?

No comments